Rabu, 08 Mei 2013

Penghuni Asrama St. Petrus & Paulus, Paroki Menjalin

Aku & Mereka
Lucunya Kami :)

Penta & Mereka
Hari itu, Selasa, 25 September 2012, kami, Aku & Penta nekat menuju Menjalin, mengunjungi Om'ku yang juga Pastor pendamping anak-anak asrama ST. Petrus & Paulus Paroki Menjalin.
Tak ada misi khusus kami kesana, Penta hanya kuminta untuk mengantarku, karena ada sedikit urusan pekerjaan yang berhubungan dengan anak-anak, dan kupilih anak-anak dampingan Om'ku itu.
Kami hanya membawa makanan kecil yang tak banyak, paling jumlahnya hanya 200an bungkus berbagai rasa. Makanan kecil itu nantinya dibagikan kepada mereka (anak-anak).
Sampai disana, kami disambut Om (Pastor Serafikus Suarno, Pr). Minum di refter, setelah itu kami langsung menuju asrama yang letaknya masih dalam kompleks Pastoran, langsung menyaksikan mereka mengerjakan tugas rutin, kerja bakti, membersihkan kamar dan fasilitas umum asrama. Sembari menunggu mereka selesai, aku mengobrol dengan Om (tentu saja kurekam percakapan kami), isi obrolan kami seputar kesan-kesannya selama mengurusi anak-anak, latar belakang keluarga & pendidikan mereka, serta rangkaian yang mereka lakukan selama di asrama. Tak hanya Om, beberapa orang anak pun berhasil kurayu agar mau sedikit mengobrol denganku, hasilnya mantap... Hasil obrolan yang kudapat, kuserahkan sebagai bahan membuat artikel untuk salah satu majalah rohani di Kota Jakarta, sisanya untuk blog ini.
Mereka (anak-anak) sungguh luar biasa, bersedia tinggal jauh dari hangatnya keluarga untuk melanjutkan pendidikan, demi mengejar cita-cita dan harapan orang tua.
Luar Biasa !

2 komentar:

  1. Akhirnya ketemu blog kamu. Asik isi dan gambarnya? heheh.. Doain ya biar segera daku bekerja dan bayar hutang. Wakaka

    BalasHapus
  2. wkwkwkwk... udah setahun baru kubalas komentar ini :)

    BalasHapus